Kamis, 15 November 2012

tips membeli sepatu balita

Sepatu balita yang dikenakan akan menarik dan sehat bila tepat da;am memilih. Memilih Sepatu Balita banyak memiliki pertimbangan dan pemikiran. Memilih Sepatu Balita dilakukan setiap ibu yang sudah memiliki anak berusia dibawah 5 tahun tentunya memiliki tantangan sendiri karena saat itu pertumbuhan fisik anak sangat cepat. Akibatnya, Anda harus sering membeli kebutuhan si kecil, termasuk sepatu.

Agar tidak bingung, ada beberapa tips dan cara memilih sepatu untuk balita Anda:

Beli siang/sore hari
Karena padatnya aktivitas, ukuran kaki seseorang akan lebih besar di siang hingga sore hari. Maka dari itu, agar tidak  kesempitan, bawa anak Anda ke toko sepatu pada siang siang atau sore hari.

Ukur panjang kaki
Bila perlu, ukur dahulu panjang kaki anak untuk menemukan ukuran sepatu yang benar-benar nyaman bagi kakinya yang cepat  bertumbuh. Karena itu, beli sepatu yang memberi sedikit "ruang" agar jempol kaki tidak langsung menyentuh ujung dalam sepatu.

Fitting
Saat mencoba sepatu yang akan dibeli, sebaiknya si kecil mengenakan kaus kaki dengan bahan yang nyaman. Biarkan ia mencobanya untuk berjalan, melompat atau berlari kecil. Tanyakan pendapatnya.

Nyaman dan aman dipakai
Jika si kecil akan memakai sepatu tersebut dalam jangka waktu yang relatif lama, seperti misalnya ke sekolah, pastikan ukuran sepatu pas untuk kakinya. Tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Sepatu yang kedodoran selain tidak nyaman juga rawan slip sehingga membahayakan si kecil, sebaliknya sepatu kekecilan membuatnya tidak nyaman dan kulit kaki menjadi lecet dan luka.

Bahan sepatu dan sol tepat
Pilih sepatu dengan bahan yang mudah menyerap keringat, seperti kanvas dan kulit yang baik bagi balita Anda. Selain itu, pastikan sol memiliki tekstur, sehingga anak Anda tak mudah terpeleset.

Sesuaikan dana
Pertumbuhan pesat balita Anda membuatnya harus mendapatkan sepatu baru, sebagai perlengkapan anak, setiap 2 atau 3 bulan sekali. Belilah sepatu sesuai dana Anda. Jangan memaksakan membeli yang terlalu mahal.
sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar