Kamis, 15 November 2012

tips menjalin asmara di kantor


tips menjalin Asmara di kantor. Mempunyai hubungan cinta di kantor atau hubungan cinta ditempat kerja kenapa tidak ? Rasa cinta di kantor terkadang tumbuh dan bersemi tanpa kita sengaja. Sering bekerjasama atau kerap berpapasan saat masuk kantor bisa jadi menimbulkan benih rasa suka pada rekan kerja. Bila mengalaminya, Anda tak sendirian.

Sebuah survei yang dilakukan CareerBuilder.com menemukan bahwa 40 persen karyawan berkencan dengan rekan mereka selama karier. Ini membuktikan, kantor juga menjadi salah satu hotspot menemukan pasangan.

Ingin sukses dengan hubungan asmara bersama rekan kerja? Berikut beberapa tipsnya seperti dikutip dari Cosmopolitan.

1. Mengetes Rasa

Ini menjadi ide yang cukup baik untuk menyakinkan diri bahwa rekan kerja Anda juga mengalami perasaan yang sama seperti Anda. Caranya, perhatikan gerak geriknya: Jika dia sering berkeliaran di sekitar ruang kerja Anda atau mengajak Anda makan siang bersama atau setelah kam kerja, bisa jadi dia memang naksir, kata Stephanie Losee, salah satu penulis Mate Office.

Hal yang memberi sinyal lain adalah bila dia berasal dari divisi berbeda yang tak terkait langsung dengan Anda, namun meminta pendapat Anda mengenai proyek yang tengah dia kerjakan. Ini menunjukkan bahwa ia sedang mencari-cari alasan untuk berbicara dengan Anda dan menilai pendapat Anda.

Anda juga bisa menggali perasaan si dia dengan bercanda. Lontarkan saja pancingan seperti ucapan, "Semua orang berpikir kita naksir satu sama lain. Gila ya?" Jika ia malah tersenyum lebar atau menganggapnya sebagai sebuah ide menarik, pertanda Anda punya kesempatan besar menggodanya dan lihat apa yang terjadi!

2. Hindari Kepergok
"Jika kalian baru saja menjalin hubungan dalam hitungan dua minggu, sebaiknya jangan ada yang tahu," ujar Helaine Olen, salah satu penulis Mate Office.

Dan, sebaiknya perhatikan berapa kali Anda menyebutnya setiap kali berbicara. Para rekan kerja seringkali bisa menebak sesuatu terjadi ketika seseorang terlalu sering menyebutkan nama seorang lawan jenis.

Namun jika Anda berdua telah akrab sebelumnya, jangan tiba-tiba berubah mengabaikannya. Hal ini tentu akan menarik perhatian rekan kerja lainnya ketimbang Anda tetap bersikap ramah. Tidak peduli rapihnya Anda menyimpan rahasia, cepat atau lambat orang-orang akan menangkap hubungan Anda, tapi ada sebagian yang akan bersikap cuek.

3. Bermain 'Bersih'

Sebagian besar perusahaan toleran tentang hubungan asmara kecuali antar atasan dan bawahan. Lois Frankel, PhD, penulis buku "Stop Sabotaging Your Career" mengatakan, meski begitu, Anda harus mengerti aturan dan kepada siapa dan kapan Anda akan menginformasikan mengenai hubungan Anda.

Jika hubungan mulai serius, adalah bijaksana untuk memberitahu bos Anda sebelum dia mendengarnya dari orang lain. Menurut Frankel, ucapan seperti, "Saya ingin memberitahu Anda  bahwa saya dan ...berpacaran. Kami akan pastikan untuk tidak membiarkan itu mengganggu pekerjaan kami."

Selamat menikmati indahnya cinta dan asmara yang bersemi di kantor, jadikan hari hari dengan penuh keceriaan dan rasa cinta  serta janganlah rasa cinta menimbulkan gangguan pekerjaan.
sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar