Jumat, 25 Januari 2013

bagaimana menghilangkan ketombe secara alami



menghilangkan-ketombe-secara-alami

Ketombe adalah salah satu masalah yang tentu saja akan mengganggu penampilan wanita. Ketombe tentunya menjadi permasalahan yang mengganggu dan merisaukan setiap wanita. Tentu saja anda akan melakukan berbagai cara  menghilangkan ketombe. Sebelum mengetahui hal tersebut, ada baiknya anda mengetahui apa sajakah faktor-faktor yang menyebabkan munculnya ketombe. Keringat adalah salah satu faktor yang dapat menjadi penyebab ketombe. Ketombe dapat muncul dikarenakan adanya keringat yang berlebih di kulit kepala. Hal ini terutama ketika anda rajin berolah raga namun tidak berkeramas secara teratur. Yang kedua adalah kulit kepala berminyak. Kulit kepala berminyak adalah salah satu penyebab umum dari ketombe yang sering kita jumpai. Lapisan minyak yang jumlahnya berlebihan pada kulit kepala dapat mengering dan menyebabkan munculnya serpihan ketombe di permukaan kulit. Jamur juga disebut-sebut sebagai pemicu munculnya ketombe di permukaan kulit. Selain faktor-faktor di atas cuaca dan penggunaan produk untuk rambut yang tidak sesuai juga menjadi salah astu penyebab munculnya ketombe.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Bahan pertama yang dapat anda andalkan untuk menghilangkan ketombe secara alami adalah lemon. Lemon terbukti memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat membersihkan kulit kepala anda dari ketombe. Cara penggunaannya cukup sederhana. Anda dapat mengoleskan sari lemon di kulit kepala anda sebelum berkeramas. Dengan pemakaian teratur, ketombe anda dapat hilang dari kulit kepala anda. Selain itu kunyit juga dapat membantu anda menghilangkan ketombe.  Cara penggunaannya cukup sederhana. Anda cukup mengupas kunyit dan memeras sarinya. Rendam kepala anda dengan sari kunyit selama beberapa jam. Setelah mongering anda tinggal membersihkan kunyit yang menempel di kepala dengan berkeramas. Bahan ketiga yang dapat anda gunakan adalah lidah buaya. Selain menyuburkan rambut, ternyata lidah buaya juga mampu mengusir ketombe. Cara pemakaiannya cukup mudah. Anda cukup membelah lidah buaya dan mengoleskan sarinya ke kulit kepala anda. lakukan secara rutin sebelum anda berkeramas.

Bagaimana Menyikapi Kulit Kepala Berketombe

Untuk menjaga kecantikan anda, ada baiknya anda melakukan penanganan dengan segera terhadap ketombe. Pilih satu dari ketiga cara alami di atas untuk menghilangkan ketombe. Pastikan anda rutin menggunakan bahan tersebut agar ketombe dapat segera dihilangkan. Jangan pernah mengabaikan ketombe. Ketika anda membiarkannya, maka ketombe dapat semakin parah. Ketombe dapat semakin banyak dan tentunya semakin mengikis kecantikan anda. Menggaruk kulit kepala karena gatldapat menyebabkan iritasi dan menjadikan anda rentan terhadap infeksi. Janga lupa untuk membersihkan kulit kepala anda dengan shampoo secara teratur. Ketika jenis ketombe anda adalah ringan, anda cukup menggunakan shampoo biasa. Di sisi lain ketika ketombe anda termasuk cukup parah, anda dapat memertimbangkan mengalihkan pada shampoo anti ketombe. Jangan lupa mengkonsumsi air putih dalam jumlah memadai untuk mengendalikan kelembaban kulit dan membantu mengatur jumlah ketombe anda.


1 komentar:

  1. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Parfum Ori : Baca juga.........
    Tips Menyimpan Parfum yang Baik dan Benar.

    ----------

    BalasHapus