Kamis, 17 Januari 2013

tips membuat mata cantik dan sehat



beautiful-eyes

Pernahkah Anda merasa mata Anda begitu lelah? Atau pernahkah Anda mengamati adanya lingkaran hitam di sekitar mata? Jika Anda pernah mengalaminya, mungkin itu tanda-tanda Anda kurang merawat dan menjaga kesehatan dan kecantikan mata. Padahal, ada yang mengatakan bahwa mata ialah salah satu unsur keseksian seorang wanita. Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal tersebut, tips-tips berikut dapat membantu Anda meraih mata cantik dan sehat tentunya.
Salah satu hal penting dalam menjaga keindahan mata ialah dengan apa yang Anda konsumsi. Makanan-makanan berlemak dan berkalori tinggi atau mengandung bahan kimia terkadang memang sangat enak, namun selain efeknya yang buruk untuk kesehatan, makanan-makanan tersebut jika dikonsumsi terus-menerus juga tidak akan memberikan manfaat untuk kecantikan dan kesehatan mata. Banyak mengonsumsi sayur dan buah, terutama dengan kandungan vitamin A yang tinggi, akan sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dan tahukah Anda? bahwa makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin C juga dapat membantu menambah keelastisitan mata, sehingga mata Anda akan terlihat lebih cantik. Selain makanan, jangan lupa pula untuk minum air putih yang cukup. Tidak dipungkiri lagi, air putih sangat bermanfaat untuk tubuh dan khususnya juga mata. Minum air putih sesuai kebutuhan tubuh Anda, akan mencegah kerutan pada mata karena kulit di sekitar mata akan menjadi lebih lembab dan tidak kering.
Kesehatan dan kecantikan mata yang ingin Anda peroleh tidak hanya cukup dengan mengonsumsi sayur dan buah atau minum air putih. Pasalnya, tanpa Anda sadari, terdapat berbagai kebiasaan yang dapat membuat iritasi mata, salah satunya ialah mengucek mata. Mengucek mata memang terkadang secara refleks dilakukan jika mata terasa gatal. Mata yang gatal memang sangat menggoda Anda untuk menguceknya, tapi ingatlah Anda tidak bisa menjamin bahwa tangan Anda bersih, bukan? Oleh karenanya, hindarilah kebiasaan mengucek mata karena kuman-kuman pada tangan yang masuk ke mata hanya akan membuat ata Anda iritasi. Selain itu, kebiasaan lain yang sering dilakukan wanita setelah menggunakan kosmetik mata ialah lupa mencucinya dan pada akhirnya tidur dengan kosmetik yang masih menempel di mata. Padahal, kosmetik yang menempel pada kulit untuk waktu yang cukup lama mampu menyumbat pori-pori. Untuk itu, sebelum berangkat tidur, bersihkan mata dari kosmetik dengan pembersih khusus mata. Kemudian, hal lain untuk membuat mata Anda jadi lebih indah dan sehat ialah dengan melakukan perawatan mata. Perawatan mata tidak perlu mahal. Anda bisa melakukannya di rumah menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Untuk mengurangi lingkaran hitam, Anda bisa mencoba mengompres mata menggunakan ketimun selama kurang lebih 10 menit. Es batu juga dapat Anda manfaatkan untuk memperlancar peredaran darah mata Anda. Untuk menyegarkan mata, Anda bisa menggunakan sendok yang didiamkan di kulkas selama beberapa lama untuk memperoleh efek dingin yang menyegarkan, kemudian kompres sendok tersebut ketika mata Anda terasa lelah. Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal untuk membuat mata cantik dan sehat, lakukan secara teratur dan rasakan perbedaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar