Rabu, 16 Januari 2013

usir komedo secara alami


Blackheads
photo by davidfuente
Hampir semua wanita di seluruh dunia pasti memiliki masalah yang sama dengan kulit wajahnya, yakni komedo. Komedo muncul akibat tumpukan lemak yang berkumpul di bawah permukaan kulit, khususnya kulit wajah. Komedo pada wajah setiap wanita ini dapat mengurangi kecantikan dan rasa percaya diri. Biasanya, komedo ditemukan di daerah hidung, walaupun ada sebagian yang muncul di atas dagu dengan ciri khas warnanya yang berwarna putih, bahkan terdapat beberapa kasus komedo berwarna hitam. Namun, Anda tak perlu khawatir, komedo pada wajah dapat diatasi dengan menggunakan berbagai metode, salah satunya metode alami. Selain relatif aman, cara tersebut memanfaatkan bahan-bahan yang dapat Anda temukan di rumah, sehingga Anda dapat menjadi cantik tanpa perlu tekor biaya.
Cara pertama yang dapat Anda lakukan ialah usir komedo menggunakan garam. Ternyata, selain fungsinya sebagai bumbu dapur, garam juga dapat dimanfaatkan sebagai pengusir komedo. Langkahnya, Anda hanya perlu mencampurkan garam ke dalam air hangat, kemudian gunakan air tersebut untuk mencuci muka Anda. Selanjutnya, apabila Anda menyimpan es batu dalam kulkas, gunakan es batu tersebut sebagai upaya untuk menuntaskan komedo. Es batu membantu penutupan pori-pori kulit yang dapat mencegah masuknya debu atau kotoran lain penyebab komedo. Caranya pun mudah sekali, hanya tinggal menggosokkan es batu tersebut pada daerah yang berkomedo selama 10-15 menit. Lalu, pernahkah Anda mendengar bahwa pasta gigi juga dapat digunakan untuk mengusir komedo membandel pada wajah? Jika belum, mungkin Anda patut mencobanya. Pasta gigi memiliki kandungan yang mampu mengurangi kadar minyak pada wajah. Seperti yang diketahui, kulit muka berminyak merupakan tempat yang nyaman bagi komedo. Dengan pasta gigi tersebut, Anda cukup mengusapkannya sedikit pada daerah yang berkomedo. Namun, ketika Anda melakukannya, perhatikan jangan sampai ada pasta gigi yang secara tidak sengaja mengenai mata.
Bahan alami lain yang mampu menghilangkan komedo yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis memang sangat terkenal  manfaatnya bagi kecantikan wanita. Selain kemampuannya menjadikan rambut dan kuku yang kuat, perasan air jeruk nipis juga sangat baik untuk kecantikan wajah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memeras jeruk nipis tersebut kemudian oleskan perasannya ke daerah yang dipenuhi komedo semalaman. Untuk mengusir komedo, putih telur pun dapat Anda gunakan.Putih telur memang dipercaya mampu mengurangi kadar minyak pada wajah penyebab komedo. Bahan tersebut  biasanya dicampurkan dengan madu, lalu oleskan ke wajah sebagai masker selama kurang lebih 30 menit. Jika Anda merasa masker tersebut sudah terasa kencang di kulit, cuci bersih wajah Anda menggunakan air hangat. Komedo memang dapat mengurangi kecantikan kulit Anda, akan tetapi dengan bahan-bahan tersebut di atas, Anda dapat megusir komedo secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar