Jumat, 25 Januari 2013

resep hubungan awet dan bahagia



hubungan awet

Memiliki hubungan yang awet dan bahagia adalah keinginan setiap pasangan. Namun, hubungan seperti ini tentu tidak didapat tanpa kerja keras. Masing-masing harus mau mengeyampingkan egonya dan berjuang untuk mempertahankan hubungan apapun masalah yang datang. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mempertahankan hubungan. Yang pertama tentu saja adalah komunikasi. Komunikasi yang baik dalam sebuah hubungan adalah komunikasi yang jujur dalam mengungkapkan perasaan, mau membahasa setiap ada permasalahan, menghindari kata-kata yang menyakitkan, dan komunikasi tersebut dilakukan secara intens.
Akan lebih baik jika komunikasi tersebut dilengkapi dengan perasaan respect. Respect adalah bentuk lain penghargaan. Mencintai pasangan berarti menghargainya sepenuh hati Anda. Penghargaan yang dimaksud adalah selalu bersikap sopan di depannya, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuannya, dan masih banyak lagi lainnya. Penghargaan yang Anda berikan juga bisa diperluas ke keluarga dan saudaranya. Selalu bersikap santun dan baiklah di depan mereka. Dengan penghargaan-penghargan ini, pasangan pasti akan balik menghargai dan lebih menyayangi Anda juga.
Agar hubungan Anda tidak membosankan, sesekali bersikaplah spontan. Misalnya memberikan hadiah kecil saat bertemu atau menyiapkan makan malam istimewa tanpa sepengetahuannya. Kejutan dan hal-hal spontan seperti ini akan membangkitkan romantisme dan menghindarkan dari kejenuhan.  Ketahuilah, yang bisa merasa jenuh dan butuh perlakukan romantis bukan hanya wanita, tapi juga pria. Jadi tidak ada salahnya Anda yang mengambil inisiatif terlebih dahulu. Pria juga suka dengan humor. Jika ia yang melontarkan humor duluan, bagi tertawa dan bersenang-senanglah dengannya. Sedangkan jika ia yang sedang terlihat bosan, lontarkan humor yang membuatnya tertawa dan melupakan masalahnya. Buatlah ia merasa Andalah yang paling mengertinya.
Hal terakhir yang penting dalam membina hubungan yang awet dan bahagia adalah waktu dan konsistensi.  Dalam sebuah hubungan, sudah selayaknya Anda saling meluangkan waktu untuk bersama. Anda harus dapat menyisihkan waktu untuk bertemu atau sekadar menghubungi pasangan lewat telepon. Jika Anda sibuk sekali sampai tidak sempat bertemu dan menelepon, paling tidak kirimkan SMS untuk menanyakan kabar atau saling menyemangati. Jangan sampai Anda memutus komunikasi sampai beberapa hari atau bahkan menolak bertemu tanpa alasan yang jelas. Jika Anda sudah memutuskan untuk berkomitmen, memang sudah menjadi kewajiban masing-masing  saling meluangkan waktu dan perhatian.
Kemudian, sebuah hubungan juga perlu adanya konsistensi. Jangan sampai Anda tidak menepati janji berulang kali hingga tercemin Anda bukan orang yang konsisten. Jangan biarkan juga ia sibuk menerka apa yang terjadi pada Anda tanpa Anda mau membicarakannya. Jika Anda memang membutuhkan perhatian darinya maka biarkan ia tahu apa yang Anda rasakan dan inginkan. Semoga resep hubungan awet dan bahagia ini bermanfaat untuk Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar