Jumat, 25 Januari 2013

tips untuk tampil cantik dengan riasan natural



natural-makeup

Semua wanita tentu saja ingin selalu tampil cantik dalam setiap kesempatan, oleh sebab itu mereka menggunakan riasan agar wajahnya tampak lebih menarik dan menawan. Namun sayangnya, ada banyak wanita yang belum mengerti bagaimana menggunakan riasan yang tepat dan benar. Seringkali, mereka justru terlihat berlebihan dengan riasan yang mereka pakai karena mereka tidak mengerti bagaimana menyesuaikan riasan dengan penampilan mereka sehari-hari. Untuk anda yang masih bingung bagaimana menyesuaikan riasan yang tepat untuk penampilan sehari-hari anda.

Hal yang Perlu Dihindari saat Memakai Riasan Sehari-hari

Untuk aktivitas sehari-hari, riasan natural adalah pilihan terbaik untuk anda. Dengan riasan ini anda tidak akan tampak berlebihan namun juga tidak terlihat pucat dan kusam. Dengan riasan yang natural, anda bisa memancarkan pesona dan kecantikan anda tanpa mengundang gunjingan dari banyak orang. Jika anda ingin menggunakan riasan natural untuk penampilan sehari-hari anda, ada beberapa hal yang perlu dihindari.
Pertama, jangan memakai foundation terlalu tebal. Pemakaian foundation yang terlalu tebal hanya akan membuat anda tampak lebih tua dan berlebihan. Kebiasaan memakai foundation yang terlalu tebal pun sebenarnya sudah lama ditinggalkan oleh banyak orang, terutama jika mereka hanya ingin menggunakan riasan untuk aktivitas sehari-hari.
Kedua, jangan memilih alas bedak yang tidak cocok dengan warna kulit anda. Beberapa orang suka memaksakan diri untuk memilih alas bedak yang setingkat lebih terang dari warna kulitnya, karena mereka ingin tampak lebih putih dari yang sebenarnya. Hal ini justru merupakan kesalahan besar dalam dasar make-up, karena dengan begitu anda hanya akan membuat wajah anda tampak sangat berlebihan.
Ketiga, jangan gunakan bedak terlalu tebal di daerah kerutan. Pemakaian bedak tebal di daerah kerutan justru akan menegaskan kerutan yang ada pada kening atau bagian lain pada wajah anda, bukannya menyembunyikan kerutan. Pakai bedak secukupnya saja, supaya anda bisa mendapatkan riasan natural.

Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mendapatkan Riasan Natural

Setelah anda mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dihindari saat ingin mendapatkan riasan natural, kini saatnya anda mengetahui hal-hal apa saja yang perlu anda ketahui tentang riasan yang natural. Yang pertama, gunakan foundation yang ringan untuk menghindari riasan anda terlihat berat. Sebagai alternatif, anda bisa mengganti foundation dengan BB cream yang memang jauh lebih ringan dan natural dibandingkan dengan foundation.
Kedua, gunakan bedak yang ringan dan sesuai dengan warna kulit anda. Hal ini akan semakin menegaskan kesan natural dari riasan wajah anda. Ketiga, pilihlah kosmetik yang memiliki warna-warna natural, seperti coklat, soft pink, beige, bronze dan sebagainya. Kemudian yang terakhir adalah dengan menggunakan lipstik yang berwarna lembut yang tidak jauh berbeda dengan warna bibir anda yang sesungguhnya. Dengan riasan natural ini, anda bisa tampil fresh dalam aktivitas sehari-hari tanpa perlu terlihat berlebihan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar