Rabu, 16 Januari 2013

tampil cantik dan anggun saat lebaran tiba


Hari raya Idul Fitri atau lebaran sudah di depan mata. Tak salah bila saat ini Anda sudah mempersiapkan segalanya. Selain menyiapkan hati yang bersih dengan berpuasa dan meningkatkan ibadah, tentunya bagi kaum wanita mempersiapkan busana untuk hari Raya nanti juga tak kalah pentingnya. Tampil anggun dan cantik berseri di hari Kemenangan menjadi idaman setiap wanita. Ada bermacam-macam jenis busana lebaran yang sangat pas Anda jajal saat hari Raya tiba nanti yang tentunya dapat dipadupadankan dengan koleksi jilbab atau phasmina Anda. Namun, bila Anda masih bingung menentukan busana untuk lebaran nanti, kami memiliki solusi referensinya. Yuk intip!

Gamis

gamis ashanty yang sedang trend
Gamis Ashanty Yang Sedang Trendy
Foto by Detik
Di tahun 2012 ini, trend busana lebaran yang sedang happening adalah gamis. Gamis merupakan jenis busana muslim yang berasal dari kawasan Timur Tengah. Busana jenis ini berbentuk long dress dengan ukuran yang longgar dan bagian lengannya menyatu dengan bagian torso. Busana gamis biasanya memiliki aksen bordir, renda, atau aplikasi manik-manik dan batuan alam. Warna yang ditawarkan pun beragam dari warna putih bersih hingga yang berwarna pelangi atau bercorak bunga-bunga. Gamis juga memiliki banyak jenis seperti gamis Maroko, gamis kaftan, gamis corak India, gamis modern, dan bahkan gamis batik khas Indonesia. Selain jenisnya, gamis juga memiliki berbagai pilihan bahan seperti kaos, rayon, katun, denim, sutra, dan kain batik. Gamis sangatlah cocok untuk dipakai saat lebaran nanti, apalagi jika dipadu dengan pemakaian jilbab modern yang dinamis dan elegan. Dijamin Anda akan terlihat sangat cantik dan anggun di hari Raya nanti tanpa meninggalkan aturan berjilbab bagi wanita.

Maxi Dress

maxi dress untuk lebaran
Foto By Muslimhijabstyles
Selain gamis, busana lebaran yang patut Anda coba di tahun ini adalah busana berjenis maxi dress. Bentuknya yang longgar dan panjang hingga semata kaki membuatnya sangat pas untuk dikenakan sebagai busana lebaran Anda tahun ini. Sekilas maxi dress memang memiliki bentuk yang hampir sama dengan gamis. Bedanya hanya pada aksen dan corak. Jika gamis beraksen bordir, renda, dan aplikasi manik-manik serta bentuknya menyerupai busana-busana dari Timur Tengah, maka maxi dress lebih bertekstur modern. Maxi dress sebenarnya sudah menjadi trend di tahun 80an. Namun kini hadir kembali dengan desain yang berbeda dan lebih dinamis. Maxi dress umumnya berbahan dasar denim, rayon, dan kaos katun. Untuk corak dan warnanya tentu lebih bervariasi dibanding dengan gamis. Sedangkan untuk penggunaannya, agar Anda dapat tampil anggun, cantik dan islami saat lebaran nanti, hampir sama dengan cara penggunaan gamis. Hanya saja, kebanyakan maxi dress tidak dibuat dengan bentuk lengan panjang. Jadi Anda perlu mengenakan manset untuk membuatnya cocok dan pas untuk dipadukan dengan aplikasi jilbab modern atau phasmina.
Nah, sekarang Anda sudah tidak perlu bingung lagi kan. Baik gamis maupun maxi dress dapat Anda jadikan sebagai pilihan busana yang cocok untuk dikenakan di  hari Raya Idul Fitri atau lebaran nanti. Anda tetap bisa tampil anggun namun islami di hari lebaran nanti dengan hati yang bersih tentunya.

1 komentar:

  1. salam kenal ..
    infonya cukup membantu.. tp sayang ya di artikelnya tidak ada contoh gambar jd agak kurang faham ..
    oya kalau untuk kaos kaki wanita muslimah itu yang bagus seperti apa ya..

    BalasHapus