Kamis, 17 Januari 2013

memiliki rambut sehat dan berkilau


Miliki Rambut Sehat dan Berkilau dengan Minyak Alami

Posted on 09 Dec 2012 at 5:13pm
 13  0 
 
rambut-sehat-dan-berkilau

Tidak dipungkiri, rambut adalah mahkota perempuan yang bisa membuat seseorang tampil lebih cantik dan anggun. Keindahan rambut yang terurai bisa memukau siapa saja yang melihatnya. Itu sebabnya ada banyak wanita di dunia ini yang berlomba-lomba melakukan perawatan rambut hanya untuk mempercantik penampilan mereka. Mereka rutin pergi ke salon dan rela menghabiskan uang hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan hasil rambut yang sempurna. Namun tahukah anda jika ada beberapa minyak alami yang bisa digunakan untuk mempercantik dan menyehatkan rambut? Dengan minyak ini, anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan rambut yang cantik dan sehat.

Macam- Macam Minyak Alami untuk Kesehatan Rambut

Minyak alami yang pertama yang sangat bagus untuk kesehatan rambut anda adalah minyak lavender. Minyak yang satu ini memang sudah terkenal khasiatnya. Selain dapat memberikan rambut yang sehat dan wangi, minyak lavender juga mampu membuat pikiran dan perasaan anda menjadi tenang serta rileks. Hebatnya lagi, minyak ini cocok untuk digunakan pada segala macam jenis rambut. Bagi anda yang memiliki rambut yang berminyak, anda tidak perlu kiuatir karena minyak ini justru bisa membantu anda untuk mencegah produksi minyak yang berlebih. Minyak alami yang kedua adalah minyak kastor. Minyak kastor adalah minyak nabati yang terbiuat dari ekstrak biji kastor. Kegunaan minyak ini adalah untuk membuat rambut tampak lebih bersinar, kuat serta memiliki pertumbuhan yang bagus. Minyak kastor ini tidak hanya bagus untuk rambut saja, tetapi anda juga bisa menggunakannya untuk pertumbuhan kuku dan bulu mata.
Yang ketiga yaitu minyak rosemary. Minyak rosemary tidak hanya memiliki bau yang harum, tetapi minyak ini juga memiliki kandungan anti-bakteri, anti jamur dan anti virus. Minyak ini cocok untuk digunakan pada segala jenis kulit rambut. Biasanya, minyak ini digunakan untuk wanita dengan rambut yang tipis supaya mereka bisa menambah volume rambut mereka menjadi lebih besar. Minyak keempat yang bisa anda gunakan untuk kesehatan rambut adalah minyak sage. Minyak ini sangat berguna bagi mereka yang sudah mulai beruban. Kandungan yang ada dalam minyak ini mampu mengubah rambut yang beruban menjadi kembali berwarna gelap. Selain itu, minyak ini juga memiliki kandungan anti bakteri dan jamur yang dapat mencegah munculnya berbagai macam masalah rambut di kulit kepala anda.

Cara Penggunaan Minya-Minyak Alami

Setelah mengetahui minyak-minyak apa saja yang bisa anda gunakan, kini saatnya anda mengetahui bagaimana cara pengaplikasiannya. Sebenarnya, caranya sangatlah mudah. Anda tinggal mengoleskan minyak-minyak tersebut di kulit kepala anda secara teratur dan pastikan rambut serta kulit kepala anda sedang dalam keadaan yang bersih sebelum anda mengoleskan minyak ini pada rambut. Ambil minyak secukupnya saja, untuk menghindari rambut anda terlihat lepek. Kemudian, lakukan pijatan secara perlahan ke seluruh bagian dari kulit kepala supaya minyaknya meresap ke dalam kulit. Ulangi rutinitas ini setidaknya dua kali dalam sebulan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar