Jumat, 25 Januari 2013

kulit lebih cerah dalam seminggu



steam-wajah

Kita semua pasti melewati salah satu fase paling ditakutkan dalam kehidupan, yaitu munculnya noda-noda hitam pada kulit wajah. Saking takutnya, kadang kita berharap bisa menutupi wajah dengan kantong kertas. Tapi apakah kita harus selalu bersembunyi? Atau mencoba segala macam produk perawatan yang justru membuat kulit semakin kering dan rusak?
Berhentilah dari keputusaasan. Ada banyak cara alami untuk mengurangi noda dan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan muda pada saat yang sama. Selain itu, ini merupakan proses yang mudah dan membutuhkan sedikit waktu pula. Anda hanya butuh waktu seminggu saja!

Cara Alami Mencerahkan Kulit Dengan Cepat

Mulailah dengan melakukan steam wajah yang berguna untuk membuka pori-pori Anda. Siapkan air mendidih dan tambahkan bahan alami seperti thyme, pepper mint atau lemon untuk kulit berminyak. Lemon telah digunakan sejak zaman dulu untuk mencerahkan kulit. Asam sitrat dalam jus lemon membantu mencerahkan kulit dan juga merupakan antioksidan alami. Selain dengan cara steam wajah, Anda dapat menggunakan kapas bersih untuk mengaplikasikan lemon segar pada kulit Anda di malam hari atau sebelum tidur. Hindari pergi keluar di bawah sinar mataharia setelah menerapkan lemon karena dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari dan menyebabkan kerusakan lebih.
Sedangkan untuk kulit kering, tambahkan chamomile untuk steam wajah. Tuangkan air panas ke dalam mangkuk besar. Gunakan handuk di kepala untuk menahan rambut saat Anda mendekatkan wajah ke mangkok yang berisi air panas. Rasakan uap air panas tersebut mengenai wajah. Lakukan teknik uap ini untuk menghilangkan kotoran, make up atau sel-sel kulit mati yang mungkin tersumbat dalam pori-pori Anda. Oleskan handuk dingin pada wajah selama 10 menit untuk mendinginkan kulit dan menutup kembali pori-pori Anda.
Gunakan sabun wajah anti-busa untuk menghindari kering kulit. Cari pembersih yang dibuat dari bahan-bahan alami. Keringkan wajah dengan handuk lembut dan jangan menggosok-gosoknya. Terapkan pelembab dengan bahan-bahan alami setelah Anda mengeringkan wajah Anda. Ulangi cara ini setiap hari.

Kulit Cerah Dimulai Dari Kebiasaan Baik

Minum banyak air dan pertahankan diet yang sehat. Makan banyak buah-buahan dan sayuran serta kurangi makanan olahan dan makanan yang tinggi gula. Makan brokoli dan ikan berguna untuk menambah kecerhan kulit. Hindari minuman beralkohol dan makanan pedas yang mengandung histamin karena dapat menyebabkan kulit memerah. Tambahkan antioksidan untuk diet Anda. Gunakan vitamin C dalam konsentrasi yang lebih besar dari 10 persen untuk meratakan warna kulit a dan mencegah kerusakan pada kulit Anda dari paparan sinar UV.
Usahakan cukup tidur untuk mencegah lingkaran hitam di sekitar mata dan bengkak pada mata dan wajah. Ingatlah untuk bersantai dan menghilangkan stres dengan tetap aktif dan menghabiskan waktu di luar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar