Rabu, 23 Januari 2013

rasakan manfaat tomat bagi kecantikan wajah anda



manfaat-tomat-untuk-kecantikan-wajah

Tahukah anda bahwa tomat memiliki banyak manfaat lain selain menjadi pelengkap masakan anda? Tomat adalah salah satu sayuran yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Tomat mengandung lycopene yang bisa bekerja sebagai antioksidan dan tabir surya dari dalam tubuh. Lycopene ini sangat dibutuhkan oleh tubuh dan para ahli pun menyarankan untuk mengkonsumsi makanan atau sayuran yang mengandung lycopene setidaknya 16 miligram per hari untuk dapat merasakan manfaatnya.

Manfaat Tomat untuk Kecantikan Wajah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tomat memiliki kandungan lycopene yang tinggi yang berguna sebagai antioksidan pada tubuh. Antioksidan dalam tomat ini bisa berguna untuk anti-penuaan dan memerangi kerusakan sel. Berikut adalah beberapa manfaat lain yang bisa anda rasakan dari tomat.
1.     Mengobati Jerawat
Manfaat tomat yang pertama adalah mengobati jerawat. Tomat memiliki kandungan asam yang tinggi dan kandungan asam yang tinggi inilah yang mampu membantu anda untuk mengurangi kotoran di kulit wajah dan juga menghilangkan jerawat.
2.     Menghilangkan Komedo
Yang kedua adalah untuk menghilangkan komedo. Tomat juga dapat bekerja sebagai zat penghilang komedo. Dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik anda bisa memadukan penggunaan tomat dan alpukat untuk menghilangkan komedo dari wajah anda.
3.     Memutihkan dan Menghaluskan Kulit Wajah
Yang ketiga adalah untuk membuat kulit lebih bercahaya dan menghaluskan wajah. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dan seperti yang kita tahu vitamin C sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit agar terlihat halus dan berseri.
4.     Mengobati Peradangan Kulit
Manfaat tomat yang keempat adalah mengatasi peradangan pada kulit. Radang kulit yang ditimbulkan dari paparan sinar matahari terkadang dapat menimbulkan gatal-gatal atau ruam kemerahan pada kulit. Tomat dapat membantu anda mengatasi gatal-gatal dan ruam kemerahan tersebut dengan kandungan yang ada di dalamnya.
5.     Mencegah Kanker Kulit
Yang terakhir adalah untuk mencegah kanker. Saat ini, ada banyak orang yang terserang kanker kulit karena mereka terlalu sering terkena paparan matahari yang kemudian mengakibatkan kerusakan sel pada kulit mereka. Dan lycopene yang terkandung dalam tomat tidak hanya berguna sebagai tabir surya dalam tubuh saja, tetapi juga dapat berguna untuk mencegah terjadinya kerusakan sel yang bisa memicu munculnya kanker dalam tubuh.

Cara Memanfaatkan Tomat untuk Kecantikan Wajah

Anda bisa memanfaatkan tomat dengan berbagai macam cara. Cara yang paling mudah adalah dengan membuatnya sebagai minuman atau juice dan rutin meminumnya setiap hari. Cara ini akan membantu anda untuk memenuhi asupan nutrisi, vitamin C dan A yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan kulit. Cara yang lain adalah dengan menggunakan tomat sebagai masker. Anda bisa menumbuk atau menghaluskan tomat dengan bahan-bahan lain sebagai masker. Bahan campuran yang digunakan bersama tomat di dalam masker bisa bervariasi, tergantung pada tujuan dari penggunaan masker itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar