Rabu, 16 Januari 2013

beberapa usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga


photo by yadig

Ibu rumah tangga terkadang merasa bosan karena setelah pekerjaan rumah selesai dilakukan, mereka bosan karena tidak ada lagi hal yang bisa dilakukan. Apalagi jika ibu rumah tangga yang sebelum menikah memiliki pekerjaan dan sangat suka menyibukkan diri untuk bekerja. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa membantu ekonomi keluarga. Mungkin anda bisa melakukan usaha-usaha kecil yang dapat menambah penghasilan sekaligus mengisi waktu luang anda sampai saat suami anda pulang kerja atau anak pulang dari sekolah. Usaha yang anda lakukan harus sesuai dengan kesukaan anda agar anda tidak merasa capek ataupun merasa tertekan.

Usaha Yang Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga

Bagi anda yang mempunyai kemampuan merias wajah dan memotong rambut, tidak ada salahnya jika anda membuka salon di rumah. Jika anda membuka salon di rumah, anda bisa melakukan pekerjaan rumah tangga sambil menjalankan usaha. Salon merupakan usaha yang bisa menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit. Biasanya keuntungan yang didapat dari salon akan sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan. Selain membuka salon, mungkin anda bisa juga membuka usaha laundry di rumah. Anda hanya memerlukan mesin cuci dan setrika, anda tidak perlu mempunyai bangunan atau toko laundry, anda hanya perlu menaruh pengumuman didepan rumah bahwa anda menerima jasa laundry. Selain bisa mendapatkan keuntungan, anda juga bisa mengerjakan cucian keluarga anda sendiri. Usaha laundry saat ini sudah sangat menjamur. Banyak orang yang merasa bahwa mencuci di tempat laundry akan lebih meringankan pekerjaan, terutama bagi orang-orang yang bekerja. Jika anda memiliki kemampuan atau keahlian khusus, mungkin anda bisa memberikan les untuk anak-anak tetangga sekitar anda. Anda bisa menyusun jadwal les sendiri yang disesuaikan dengan pekerjaan anda di rumah. Anda bisa memberikan les di teras maupun ruang tamu anda. Tentunya kegiatan ini akan menghasilkan keuntungan sekaligus menghilangkan rasa kebosanan anda.

Contoh Usaha Yang Lain

Kegiatan lain yang bisa menghasilkan keuntungan bagi ibu rumah tangga adalah menjadi penulis lepas atau editor. Jika anda memiliki bakat menulis atau suka dengan dunia jurnalis, anda bisa menjadi penulis atau editor. Saat ini sudah banyak lowongan untuk penulis ataupun editor lepas. Anda hanya membutuhkan komputer dan koneksi internet di rumah untuk menjadi penulis atau editor lepas. Jika anda memiliki komputer dan koneksi internet, anda juga bisa melakukan usaha online. Saat ini toko-toko online sudah sangat menjamur, orang lebih senang membeli barang dengan cara online. Maka dari itu membuka usaha online akan sangat menguntungkan bagi anda. Anda bisa menjual pakaian maupun barang-barang lain yang menarik minat pembeli. Usaha-usaha tersebut sangat cocok bagi anda ibu rumah tangga, selain mengisi waktu luang anda, anda pun bisa membantu ekonomi keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar