Kamis, 17 Januari 2013

memilih gaya rambut yang sesuai untuk anda



gaya-rambut-yang-sesuai-untuk-anda

Memilih gaya rambut yang cocok untuk anda terkadang menjadi hal yang sulit. Gaya rambut biasanya dapat merubah penampilan seseorang. Hanya dengan perubahan gaya rambut, seseorang bisa berubah drastis. Pria biasanya tidak terlalu memikirkan gaya rambut, mereka hanya memilih gaya rambut yang membuat mereka tampak rapi. Berbeda dengan pria, wanita sering mencoba berbagai gaya rambut agar selalu tampil baru dan menarik. Gaya rambut yang cocok tidak bisa ditentukan dalam sekali coba, maka dari itu para wanita harus terus mencoba mencari gaya rambut yang cocok untuk mereka. Gaya rambut tiap orang akan berbeda hasilnya, walaupun mereka memakai model rambut yang sama. Gaya rambut teman anda terlihat bagus, namun belum tentu gaya rambut tersebut terlihat bagus untuk anda. Gaya rambut haruslah disesuaikan dengan wajah seseorang.

Memilih Gaya Rambut Berdasarkan bentuk wajah

Untuk memilih gaya rambut tertentu, anda haruslah mengetahui terlebih dahulu bagaimana bentuk wajah anda karena gaya rambut harus disesuaikan dengan bentu wajah. Jika anda memiliki wajah bulat, sebaiknya anda memilih gaya rambut agak tinggi dan juga bervolume pada puncak kepala anda. Anda juga sebaiknya memanjangkan rambut hingga melebihi dagu agar wajah anda akan terlihat lebih tirus. Ada baiknya juga anda memiliki poni samping yang berbentuk layer agar wajah anda terlihat lebih panjang. Jangan menggunakan poni lurus ataupun memotong rambut anda sepanjang dagu karena hal itu hanya akan membuat wajah anda terlihat makin bulat. Jika wajah anda berbentuk oval, anda cocok dengan berbagai jenis gaya rambut. Namun sebaiknya anda tidak memilih gaya rambut yang menutupi wajah, jika anda memilih untuk memakai poni, sebaiknya poni anda tidak menutupi wajah anda.
Bagi anda yang memiliki bentuk wajah panjang, sebaiknya anda memilih gaya rambut bob dan berponi. Anda sebaiknya memilih model rambut yang menyeimbangkan panjang wajah anda, seperti potongan rambut sedang atau pendek bervolume ke samping dan diberi layer. Sebaiknya anda tidak memilih untuk memanjangkan rambut anda karena hal itu hanya akan membuat wajah anda terlihat semakin panjang. Jika bentuk wajah anda persegi, sebaiknya anda memilih gaya rambut panjang dengan model bergelombang ataupun keriting. Rambut panjang bergelombang atau keriting dapat mengurangi bentuk persegi pada wajah anda. Sebaiknya anda menghindari model rambut bob ataupun model rambut yang bisa mempertegas wajah persegi anda. Anda juga sebaiknya tidak menata belahan rambut, untuk itu dianjurkan anda menggunakan poni samping. Bentuk wajah hati cocok dengan model rambut pendek dengan lengkukan kedalam, ataupun potongan rambut yang hanya sepanjang dagu. Anda juga sebaiknya tidak menggunakan model rambut belah tengah yang bisa memberikan kesan dagu lebih runcing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar