Jumat, 25 Januari 2013

sukses kencan pertama dengan si dia



first-date

Apakah malam minggu besok si dia mengajak Anda kencan untuk pertama kalinya? Jika iya, Anda harus memahami bahwa inilah kesempatan besar untuk kamu untuk bisa berduaan dengan dia dan saling mengenal lebih dalam tentang pribadi masing-masing. Sebagai perempuan, kencan pertama ialah sebuah momen yang sangat berkesan dan mungkin penuh dengan kejutan-kejutan. Hanya saja, terkadang akibat persiapan dan pengendalian perasaan yang kurang, banyak kencan pertama yang tidak berjalan mulus. Jadi, agar kencan malam minggu besok sukses, simak tips-tips berikut ini dan jadikan kencan pertama Anda tidak terlupakan.
Ketika diajak si dia kencan, hal yang pasti menjadi perhatian utama ialah penampilan. Pada kencan pertama, tampil semenarik mungkin memang sebuah keharusan. Akan tetapi, jangan sampai salah kostum. Saat si dia mengajak kencan, tanyakan terlebih dahulu tempat kencan yang dituju agar Anda dapat menyesuaikan pakaian apa yang cocok untuk dikenakan nanti. Kemudian, di saat kencan nanti, selalu persiapkan peralatan-peralatan penting sepeti tisu, peniti, permen mint, kaca, dsb. Benda-benda tersebut akan sangat berguna apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan seperti makanan yang tumpah, baju yang tiba-tiba sobek, riasan yang menjadi berantakan, bau mulut yang mucul setelah makan, atau sebagainya. Tips lainnya ialah apabila si dia mengajak Anda makan di suatu tempat, agar terlihat manis pesanlah makanan-makanan yang tidak merepotkan saat memakannya, seperti sushi atau nasi goreng. Dan, untuk menghilangkan rasa gugup ketika kencan, cobalah ajak dia untuk melakukan aktivitas yang mengharuskan badan bergerak, seperti berjalan kaki menyusuri tempat wisata, bermain bowling, bermain ice skating, atau bermain game di game center. Biasanya, kegiatan-kegiatan tersebut selain membuat kencan semakin menyenangkan, namun juga dapat mengurangi sedikit rasa gugupmu.
Tips sukses saat kencan lainnya ialah berusaha untuk tidak mendominasi pembicaraan saat sedang bercakap-cakap. Kencan ditujukan untuk saling mengenal satu sama lain, sehingga apabila Anda tidak memberikan kesempatan dia untuk berbicara, dia hanya akan menganggap Anda perempuan yang cerewet dan tidak peduli dengan orang lain. Di samping tidak mendominasi percakapan, Anda juga tidak dituntut untuk tidak selalu sependapat dengan kata-katanya. Jangan sungkan atau malu untuk menyatakan pendapat sendiri, Anda tidak perlu menjadi orang lain agar dia tertarik. Justru, seorang lelaki akan lebih menghargai perempuan yang menjadi dirinya sendiri. Selanjutnya, bagaimana apabila ternyata kencan pertama Anda begitu membosankan? Jangan tunjukkan padanya jika Anda tidak tertarik dengan acara kencan tersebut. Berusahalah agar selalu bersikap sopan hingga selesai. Sebenarnya, hal yang paling penting saat berkencan ialah tidak terlalu menutup diri atau jaga ‘image’. Karena jika Anda terlalu jaga ‘image’, si dia hanya akan menganggap Anda sebagai pribadi yang kurang menarik dan menyenangkan. Ingat, bahwa kencan merupakan sebuah momen yang sangat berkesan. Jadi, mengapa Anda tidak membebaskan diri Anda dan saling mengenal satu sama lain?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar