Kamis, 17 Januari 2013

menu sarapan pas untuk anak kos



menu-sarapan-untuk-anak-kos

Banyak di antara kita yang mengabaikan pentingnya sarapan. Mungkin karena terburu-buru atau memang tidak suka sarapan. Kalian semua harus tahu kalo sarapan itu sangat penting; bisa mempengaruhi semangat kita sepanjang hari. Sarapan pun tidak perlu terlalu banyak karena terlalu banyak akan menyebabkan kita mengantuk. Sarapan sedikit saja, sukup untuk mengganjal perut kamu yang kosong sudah cukup membuat mood mu menjadi fresh sepanjang hari. Untuk kalian yang menjadi anak kos, jangan jadikan keuangan mu sebagai alasan untuk tidak sarapan. Kamu bisa saja memilih menu sarapan dengan memebeli makanan yang harganya terjangkau, bahkan sangat terjangkau. Jadi sarapan itu penting bagi kita semua.

Berbagai Menu yang Murah Meriah

Satu hal yang harus kamu tahu, kalau sarapan itu tidak perlu mahal dan banyak. Yang terpenting adalah bisa mengisi perutmu dan tentu saja harus sehat. Lantas, menu sarapan apa sih yang murah namun sehat? Yuk kita lihat apa saja!
1. Nasi Kuning
Nasi kuning adalah menu sarapan paling popular saat ini dikalangan mahasiswa, selain harganya yang murah namun nasi kuning juga menawarkan rasa yang lezat. Warna kuning yang terdapat di nasi ini menggunakan pewarna alami yaitu kunyit, jadi kamu tidak perlu khawatir. Biasanya nasi kuning cocok jika dimakan dengan menggunakan telur dadar di tambah kering tempe. Rasanya pasti sangat nikmat.  Tentu saja, pasalnya jaman dulu nasi kuning itu hanya di gunakan pada saat kenduri, jadi hanya dimasak di moment special. Beruntung bagi kamu hidup di masa kini, sehingga bisa menikmati nasi kuning kapanpun kamu dengan harga yang murah.
2. Nasi Liwet
Nasi liwet adlah nasi yang dimasak menggunakan air yang cukup banyak sehingga nasi yang dihasilkan menjadi empuk atau malah lembek. Biasanya orang makan nasi liwet dengan menggunakan ayam, tempe bacem atau tahu bacem, ditambah taburan bawang goreng di atasnya. Nikmat sekali bukan?
3. Bubur ayam
Sebenarnya makanan ini hanyalah bubur putih biasa yang terbuat dari nasi yang makannya di temani oleh suwiran ayam, emping, kacang kedelai dan juga kuah kare yng lezat. Makanan ini sangat cocok untuk menu sarapan.
4. Nasi pecel
Makanan ini benar-benar sehat dan menggugah selera makan anda. Nasi pecel biasanya terbuat dari nasi yang di beri pecel di atasnya. Pecelnya itu sendiri biasanya terdiri dari bayam, kacang panjang, toge, wortel yang disiram dengan sambal kacang yang pedas. Sangat menggoda bukan? Apalagi jika dimakan dengan tempe goreng yang masih hangat. Mantap!
5. Lontong sayur
Bagi kamu yang suka makanan berkuah, lontong sayur adalah menu sarapan yang pas buat kamu. Irisan lontong yang disiram dengan kuah opor pasti sangat nikmat.  Apalagi ditambah suwiran ayam yang gurih, terus ditambah krupuk yang kriuk-kriuk sungguh kudapan yang mengguggah selera.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar