Rabu, 23 Januari 2013

manfaat sperma untuk kesehatan wanita



sperm

Sperma merupakan cairan yang akan dileuarakan oleh pria setelah mencapai masa ejakulasi saat berhubungan seksual. Cairan ini merupakan sel yang berasal dari sistem reproduksi pria. Sehingga, sperma inilah yang nantinya akan berperan dalam menghasilkan keturunan saat melakukan hubungan seksual. Dalam perannya, sperma akan bekerja mendekati Ovum yakni sel reproduksi pada wanita yang nantinya akan melakukan proses pembuahan sehingga ovum dan sperma yang telah menyatu tersebut dapat tumbuh dan berkembang menjadi janin. Pada dasarnya itulah peran sperma dalam berhubungan seksual. Namun tanpa kita sadari ternyata sperma memiliki manfaat lain terutama bagi kesehatan wanita, khususnya kesehatan psikologis wanita.
Manfaat sperma bagi kesehatan wanita ini dapat kita ketahui dari kandungan zat-zat yang ada dalam sperma itu sendiri. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh The State University of New York, sperma memiliki kandungan yang berupa zat kimiawi dan zat in telah terbukti dapat memperbaiki kualitas mood seseorang, terutama wanita, rasa kasih sayang dan mencintai, meningkatkan kualitas tidur serta mengandung beberapa zat yang bermanfaat untuk mencegah depresi seperti thyrotropin, melatonin, dan serotonin. Dengan zat-zat itulah kita dapat mengetahui manfaat sperma bagi kesehatan wanita.
Kita akan dapat mengetahui lebih jauh tentang manfaat sperma bagi kesehatan wanita dengan mengetahui juga bagaimana sperma tersebut bekerja. Jika pada umumnya sperma akan dilepaskan di dalam vagina saja, maka berdasarkan penelitian tersebut di atas, manfaat sperma bagi kesehatan wanita akan lebih teraa jika sperma tersebut ditelan oleh wanita.  Mungkin bagi sebagian orang hal ini berkesan menjijikkan, namun sebaliknya, cara ini justru akan lebih efektif dalam meminimalisir resiko depresi dan stress pada wanita. Hal ini dapat dibuktikan dari survey yang telah dilakukan oleh universitas tersebut pada 293 mahasiswanya. Hasil yang didapatkan adalah bahwa mahasiswi yang melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan kondom dan sering melakukan aktifitas menelan sperma memiliki tingkat stress yang lebih rendah daripada mereka yang selalu menggunakan kondom saat berhubungan seksual.
Dengan begitu, terbukti jika manfaat sperma bagi kesehatan wanita dapat benar-benar kita buktikan terutama untuk kesehatan psikologis kita para wanita. Akan tetapi, kita tetap perlu berhati-hati dalam melakukan aktifitas menelan sperma tersebut agar kita terhindar dari berbagai macam resiko kesehatan yang tidak kita inginkan. Sebelum kita yankin untuk melakukannya, kita harus benar-benar dapat meyakinkan bahwa sperma pasangan kita memiliki kualitas yang baik dan tidak mengandung penyakit, sehingga kita dapat meminimalisir untuk dapat tertular penyakit dari pasangan kita. Singkatnya, kita telah mengetahui manfaat sperman bagi kesehatan wanita dalam bentuk lain dan tinggal bagaimana kita menyikapi dan mensiasati agar kita juga dapat menikmati manfaat tersebut. namun jika kita merasa tidak nyaman dengan cara tersebut, kita tidak perlu memaksakan diri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar