Kamis, 17 Januari 2013

mempercantik penampilan anda dngan sepatu hak tinggi



high-heels-stilettos

Semua wanita di dunia ini pasti ingin selalu tampil cantik di setiap kesempatan. Tidak heran jika anda akan banyak menemui bermacam-macam barang fashion yang memang khusus didesain untuk mempercantik penampilan wanita, seperti tas, baju, aksesoris, sepatu dan masih banyak yang lainnya. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang berbagai macam model sepatu hak tinggi dan beberapa tips yang mungkin berguna untuk anda.
Seperti yang anda mungkin sudah ketahui, ada beberapa tipe atau model sepatu hak tinggi yang banyak terdapat di pasaran. Anda bisa memilih sepatu dengan model stiletto, wedges, platform, french heel dan juga kitten heel. Stiletto adalah sepatu yang memiliki hak yang tinggi dan tipis. Bentuk haknya yang sangat ramping dan tipis inilah yang membuat kebanyakan wanita suka memakainya. Bentuk hak tersebut mampu membuat penampilan wanita terlihat lebih ramping, seksi dan elegan.
Sedangkan sepatu wedges adalah sepatu dengan hak tinggi yang merata dari bagian depan sampai bagian belakang. Haknya tebal sehingga lebih nyaman digunakan ketimbang sepatu model stilleto. Model sepatu yang agak mirip dengan sepatu model wedges adalah sepatu platform. Sepatu platform memiliki sol yang tebal di bagian depannya, sedangkan di bagian belakangnya bisa dipadukan dengan hak model stiletto ataupun wedges. Sol yang tebal di bagian depan membuat anda tidak akan terlalu merasa capek menggunakan sepatu platform, karena bagian itu akan menyangga kaki anda sehingga kaki anda tidak terlalu menukik saat memakainya.
Berbeda dengan model-model sepatu yang telah disebutkan diatas, french heel dan kitten heel adalah dua model sepatu dengan hak yang relatif pendek. Kedua model sepatu ini sangat cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama, karena anda tidak akan mudah capek saat menggunakannya. Perbedaan kedua model sepatu ini terlihat pada bentuk haknya. Sepatu model french heel biasanya memiliki bentuk hak yang melengkung dan kotak di bagian bawah haknya. Sedangkan sepatu kitten heel biasanya memiliki hak pendek dengan bentuk busur panah dan tingginya tidak lebih dari 3 cm.
Beralih dari model-model sepatu hak tinggi, sekarang kita akan membahas beberapa tips bagaimana cara menyimpan sepatu dengan hak yang tinggi. Pertama, pisahkan koleksi sepatu-sepatu anda antara yang sering dipakai dan jarang dipakai. Hal ini akan mempengaruhi tempat penyimpanan sepatu-sepatu tersebut, sehingga anda tidak akan bingung mencari dimana anda menyimpan sepatu favorit anda. Kedua, taruhlah sepatu anda dalam rak. Jangan menyimpannya di dalam kardus dalam waktu yang lama, karena jamur mungkin saja muncul dan merusak sepatu kesayangan anda. Ketiga, anda bisa menyimpan sepatu-sepatu anda dalam box namun jangan lupa untuk menaruh silica gel di dalamnya. Silica gel tersebut akan berguna untuk mencegah munculnya jamur dan membuat kondisi dalam box tetap kering. Terakhir, pastikan sepatu anda dalam keadaan bersih sebelum anda simpan ke dalam box dan lap secara rutin setelah disimpan setidaknya sebulan sekali untuk mencegah koleksi anda menjadi berdebu dan kusam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar