Rabu, 16 Januari 2013

mengatur ruang tamu agar tampak lebih menarik


mengatur-ruang-tamu
photo by arizonagrandresort
Ruang tamu merupakan salah satu bagian penting dari sebuah rumah yang digunakan untuk berbagai macam tujuan. Ruang tamu merupakan ruangan yang pertama kali akan dilihat oleh tamu anda ketika dia memasuki rumah anda, sehingga ruang tamu akan menciptakan kesan bagi tamu yang datang. Anda dapat membuat ruang tamu yang berkesan jika anda mendesainnya dengan benar dan menambahkan beberapa mebel yang menarik. Mendesain ruang tamu dengan tema tertentu akan menciptakan ruang santai yang menarik. Pilihan teman anda untuk ruang tamu akan memudahkan anda dalam mengatur tata ruang, desain-desain furniture, dan aksesoris yang akan ditaruh dalam ruang tamu anda. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat ruang tamu anda menjadi menarik dengan berbagai furniture yang ditempatkan di ruang tamu. Tentunya anda ingin memiliki ruang tamu yang dapat memberikan kesan mendalam pada tamu anda. Membuat ruang tamu agar terlihat menarik ternyata bisa anda lakukan sendiri.

Cara Mengatur Ruang Tamu Anda

Sebelum mengatur ruang tamu anda, gambarlah sketsa kasar dalam sebuah kertas mengenai ruang tamu anda. Tandailah pintu dan jendela yang ada disekitar ruang tamu anda didalam sketsa gambar anda. Ambillah satu kertas lagi untuk menggambar furniture yang ada dalam ruang tamu tersebut, berilah warna pada gambar tersebut. Kemudian potonglah gambar-gambar furniture tersebut lalu letakkan pada sketsa ruang tamu anda dan aturlah sesuai dengan kondisi ruang tamu anda sebenarnya. Setelah itu cobalah mengatur kembali beberapa furniture sesuai dengan desain yang anda inginkan. Usahakan tata ruang pada ruang tamu anda menciptakan suasana yang nyaman dan memudahkan anda melakukan kegiatan di ruang tamu tersebut. Kursi dan meja ruang tamu haruslah ditempatkan pada tengah area ruang tamu.

Mari Bermain dengan Warna

Anda harus menambahkan warna dan tekstur pada mebel di ruang tamu anda sehingga mebel anda akan tampak menarik. Gunakan warna lantai dan dinding ruang tamu sebagai panduan dalam menentukan warna mebel apa yang cocok di ruang tamu anda. Jika anda memiliki warna dinding yang cerah seperti putih atau krem, sebaiknya anda memilih sofa atau meja dengan warna yang gelap. Begitupula jika dinding atau lantai anda berwarna gelap, sebaiknya anda memilih sofa atau meja yang berwarna lebih terang. Benda-benda dengan warna terang akan menghasilkan perbedaan yang menarik jika ditaruh ditempat yang memiliki dinding atau lantai gelap. Anda juga sebaiknya menambahkan lampu yang menarik pada ruang tamu anda karena sebuah area yang memiliki pencahayaan yang bagus akan membuat tamu anda menjadi nyaman. Kombinasi penataan furniture, kombinasi warna dan teknik pencahayaan akan menciptakan ruang tamu yang bergaya trendi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar