Rabu, 16 Januari 2013

cara memerahkan bibir alami


photo by thehindubusinessline
photo by thehindubusinessline
Apakah Anda ingin memiliki bibir merah yang merekah? Ya, setiap orang mengatakan “ya”. Dan kebanyakan dari mereka menggunakan lisptik sebagai solusinya. Tapi ketahuilah, lipstik hanya akan memerahkan bibir Anda hanya secara sementara. Adapun jangka panjangnya, lipstik akan menyebabkan bibir Anda berubah menjadi gelap. Jadi kenapa tidak mencari cara memerahkan bibir yang alami?

Rahasia Cara Memerahkan Bibir

Bibir adalah bagian dari tubuh yang mendukung penampilan kita. Selain karena penggunaan lipstick, beberapa faktor lain juga dapat membuat bibir kita menjadi kehitaman. Antara lain penurunan hormon estrogen (hormon yang dapat membantu proses perbaikan dan pergantian kulit), merokok, dan lainnya. Wanita yang merokok atau mengonsumsi produk berbasis nikotin dan minum minuman beralkohol, bibirnya dapat dengan cepat menghitam. Minum teh dan kopi terlalu banyak juga dapat membuat bibir berubah gelap. Selain itu, terkena paparan sinar matahari yang terlalu sering juga dapat menyebabkan kondisi serupa. Sebelum bibir Anda menjadi hitam tak terselematkan, segera hentikan kebiasaan-kebiasaan tersebut. Terutama merokok, karena selain merusak warna indah bibir juga amat membahayakan kesehatan mulut, pernafasan, dan sebagainya.
Selanjutnya untuk mengatasi bibir yang sudah terlanjur berwarna gelap, cara memerahkan bibir alami yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan bibir dari partikel kotoran, minyak dan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Anda dapat mencuci dengan lembut bibir Anda menggunakan air dingin setiap malam sebelum tidur untuk tujuan ini. Anda juga dapat menghapus sisa lipstick di bibir Anda dengan bola kapas yang dibasahi air mawar dingin untuk membuat bibir terlihat lebih lembut dan cantik merah muda.
Cara memerahkan bibir secara alami lainnya adalah dengan mencampurkan sejumput bubuk kunyit dan satu sendok teh susu dingin atau krim susu. Lalu gunakan campuran tersebut untuk memijat bibir setiap hari selama lima menit. Ini akan membuat bibir Anda terlihat merah alami dan kenyal. Memijat bibir dengan beberapa gliserin setiap hari juga membantu mengembalikan ke warna aslinya. Dan salah satu solusi yang paling populer untuk memecahkan masalah bibir gelap untuk mengolesinya dengan sedikit madu setiap malam sebelum tidur. Cara ini dapat memelihara sel-sel kulit pada bibir dan membuatnya terlihat lebih cerah alami.
Ramuan lainnya yang patut Anda coba untuk memerahkan bibir adalah campuran dari minyak almond dan jus lemon. Campurkan satu sendok teh setiap minyak almond dan jus lemon lalu terapkan campuran ini pada bibir setiap hari. Biarkan sampai mengering dan kemudian cuci bibir Anda dengan air dingin. Anda juga dapat menambahkan sedikit gula pasir dan irisan tipis jeruk nipis lalu gosok pada bibir Anda dengan sangat lembut. Gula pasir dan irisan jeruk nipis bertindak sebagai agen exfoliating dan pemutihan alami yang membuat bibir tampak lebih halus dan merah.
Sebenarnya masih banyak cara memerahkan bibir alami yang bisa Anda coba. Misalnya mengaplikasikan sedikit mentega pada bibir juga dapat membantu mendapatkan warna alami bibir. Anda juga dapat merendam sedikit almond dalam setengah cangkir susu semalam. Kemudian keesokan harinya digiling sampai menjadi pasta dan diterapkan ke bibir. Cara ini dapat membantu membuat bibir kembali ke warna aslinya dalam beberapa bulan. Resep lain, campuran dari beberapa gram tepung, satu sendok madu dan yoghurt. Tambahkan juga air jeruk nipis beberapa tetes yang bias digunakan sebagai bahan alami untuk membuat bibir anda tampak lebih merah dan natural.

Cara Memerahkan Bibir: Menjaga Warna Bibir Alami

Kebanyakan warna bibir sangat tergantung pada warna kulit secara umum. Jika kulit Anda gelap, bibir Anda akan cenderung bernuanasa cokelat. Sedangkan jika Anda berkulit cerah, warna bibir bisa bervariasi, antara lain bernuansa putih, merah muda dan merah. Terkadang, orang yang berukulit putih juga dapat memilikin bibir yang gelap karena kebiasaan seperti merokok atau paparan sinar matahari yang berlebihan yang menyebabkan penyamakan pada bibir. Anda pasti juga menyadari bahwa warna bibir atas lebih gelap daripada bibir bawah.
Buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang baik dikonsumi untuk membantu menjaga warna bibir cerah alami. Cobalah terapkan jus delima segar pada bibir. Jus delima mengandung zat cum-dye yang akan membantu memerahkan bibir. Anda juga dapat menyiapkan jus bit segar dan menerapkannya pada bibir. Biarkan semalaman dan zat alami dalam jus bit akan bekerja memerahkan bibir Anda. Lakukan cara memerahkan bibir ini setiap hari dan dalam beberapa bulan Anda sudah bisa melihat hasilnya.
Jika Anda termasuk wanita yang tidak bisa lepas dari lipstick, hanya gunakan lipstik yang telah diproduksi oleh merek terpercaya. Lipstik yang tidak berkualitas baik dapat merusak bibir Anda. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan lipstik kadaluarsa karena dapat semakin merusak bibir Anda. Sebaiknya gunakan lipstik dengan sun block atau lip balm karena berguna mengurangi efek warna gelap dari lipstik Anda. Dan sebelum Anda tidur, pastikan bibir dalam keadaan bersih, kecuali Anda tengah menerapkan ramuan pemerah bibir alami seperti di atas. Jika semua cara memerahkan bibir tadi tidak bekerja, Anda harus mengunjungi dokter spesialis kulit karena mungkin masalah bibir menghitam Anda merupakan efek samping dari pemakaian beberapa obat. Obat-obatan keras untuk penyakit pernafasan dan pencernaan biasanya memang dapat menimbulkan beberapa efek samping, termasuk membuat warna bibir menjadi gelap. Jagalah tubuh tetap sehat dan warna cantik bibir merah Anda akan bertahan lebih lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar