Rabu, 16 Januari 2013

cara merawat rambut bercabang dan rusak


Rambut adalah mahkota bagi semua wanita didunia. Tanpa rambut yang indah dan sehat mereka tidak akan percaya diri tampil didepan orang banyak. Anda harus segera mengetahui cara mengatasi dan merawat rambut yang bercabang, rontok, dan kering sehingga rambut anda akan tetap tumbuh sehat. Jika anda tersiksa dengan berbagai masalah rambut dan ingin sekali merawat rambut anda sehingga tidak lagi bercabang dan rontok, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk merawat rambut anda agar tampil lebih sehat dan kuat.
Pertama anda harus mencari sisir yang bergigi jarang. Sisir ini akan mengurangi rontok pada rambut anda.
Kedua anda bisa memotong sedikit bagian rambut yang rusak karena ini akan menghilangkan atau mengurangi rambut bercabang.
Ketiga anda lebih baik membiarkan rambut anda beristirahat. Jangan terlalu sering mengecat rambut anda. Lebih baik anda melakukan creambath seminggu sekali untuk merawat kesehatan rambut.
Keempat anda harus memenuhi nutrisi yang diperlukan rambut karena jika rambut kurang nutrisi maka rambut akan mudah rontok dan bercabang.
Kelima anda harus menghindari penggunaan hair dryer yang terlalu panas karena ini akan merusak rambut indah anda.
Keenam, jangan lupa melepaskan ikatan rambut anda jika anda akan beristirahat malam hari. Ini bagus untuk membiarkan rambut bernafas. Ikatan rambut yang terlalu keras dapat merusak batang rambut.
Ketujuh anda bisa memijat kepala anda ketika anda keramas atau mencuci rambut anda. Ini penting agar shampoo benar-benar masuk kedalam kulit kepala anda dan memberikan hasil yang maksimal.
Jika anda masih saja mengalami kerontokan dan masalah rambut lainnya mungkin memotong rambut lebih pendek bisa menjadi alternatif dan solusi. Kurangi stress anda akan mengurangi masalah pada rambut. Jika anda bisa tenang dan tidak terlalu stress, rambut anda tumbuh dengan sehat dan lebih kuat. Anda bisa ikut beberapa kegiatan yang membuat anda relax seperti yoga. Ini sangat penting bagi ketenangan diri anda, kesehatan tubuh anda dan kecantikan rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar