Kamis, 17 Januari 2013

rahasia cantik untuk kulit gelap



Rahasia cantik untuk kulit gelap

Dari dulu masyarakat kita punya anggapan bahwa wanita berkulit putih pasti lebih cantik daripada yang berkulit gelap. Akibatnya banyak wanita yang mati-matiaan memutihkan kulit dengan berbagai cara, mulai dari obat sampai perawatan mahal. Sebenarnya kecantikan bukan hanya milik wanita berkulit putih. Anda yang berkulit gelap pun bisa tetap tampil menarik dan mencuri perhatian. Di Amerika dan Eropa wanita berkulit gelap seperti Rihanna atau Beyonce bahkan dinilai eksotis. Meniru rahasia cantik mereka, yang perlu Anda miliki hanyalah kepercayaan diri dan pandai merawat apa yang Tuhan anugerahkan.
Rawatlah kulit dengan rajin menjaga kelembabannya sehingga tidak terkesan busik. Gunakan pelembab yang memiliki kandungan alami seperti minyak zaitun agar kulit selalu terlihat sehat dan segar serta terhindar dari penuaan dini. Sedangkan untuk kulit yang cenderung berminyak, tetaplah gunakan pelembab tapi jangan terlalu banyak. Selanjutnya adalah pemilihan kosmetik yang tepat untuk menampilkan kulit gelap cantik. Untuk bibir, jangan sampai bibir Anda terlihat kusam dan berwarna sama dengan kulit Anda. Buatlah bibir lebih cerah dengan rajin memakai lipgloss. Lipgloss bening yang disapukan setelah Anda memakai lipstik akan membuat bibir lebih menawan. Warna lisptik yang cocok dipadukan dengan lipgloss ini adalah coklat keemasan da merah bata dan ungu.Sedangkan untuk di rumah, Anda bisa memilih lipgloss saja yang sekaligus mencerahkan bibir.
Selanjutnya, kesan cerah di bibir harus diimbangi dengan pemilihan warna foundation, bedak, eye shadow, dan blush on yang tepat. Hindari menggunakan make up shimmer atau yang berkilau-kilau karena hanya akan membuat wajah tampak semakin mengkilap. Sebaliknya, gunakan make-up bernuansa matte yang akan memberikan kesan lembut dan halus di wajah Anda. Dalam memilih foundation misalnya, carilah yang warnanya selaras dengan kulit Anda. Hindari memilih foundation berwarna cerah untuk kulit putih. Warna yang baik dipilih adalah coklat. Warna ini akan menyata dengan warna kulit gelap dan membuatnya teduh dipandang.
Untuk mata, pilih eye shadow berbentuk liquid yang tahan lama dengan warna terang seperti ungu atau hijau toska. Lengkapi kecantikan mata Anda dengan maskara hitam agar keindahannya makin menonjol. Jangan lupa memulaskan blush on ke pipi. Warna coklat keemasan atau peach adalah pilihan yang cocok karena bisa membuat wajah terlihat lebih merona. Setelah itu, untuk padu padan pakaian, pilihlah yang baju yang berwarna cerah tapi tetap kalem seperti kuning muda, merah muda, abu-abu, dan biru laut. Warna gelap seperti hitam dan magenta sebaiknya dihindari karena warna-warna ini bisa membuat kulit terkesan semakin gelap. Kini saatnya tampil menawan dengan kulit gelap cantik Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar