Rabu, 23 Januari 2013

uniknya undangan pernikahan kipas



photo by gallery.weddingbee

Saat merencanakan pernikahan, banyak sekali yang harus kita persiapkan. Saking banyaknya hal yang harus disiapkan, banyak pasangan calon pengantin yang cukup senewen menjelang hari pernikahannya. Salah satunya adalah undangan. Undangan adalah benda yang penting untuk mengabarkan dan memohon kehadiran teman dan kerabat dalam sebuah acara pernikahan. Ada yang menganggap undangan sama pentingnya dengan gaun pengantin karena dari situlah kesan awal tamu tercipta. Undangan yang unik pasti akan menimbulkan kesan tersendiri dan menggugah yang terundang untuk datang. Jika Anda juga berfikiran yang sama, maka undangan pernikahan kipas bisa jadi pilihan yang menarik.

Kelebihan Undangan Kipas

Keunikan undangan kipas datang dari bentuknya yang multifungsi, bisa sebagai kipas dan undangan sekaligus. Setelah acara pernikahan usai, undangan kipas tersebut tetap bisa dimanfaatkan sebagai kipas untuk mengusir gerah saat cuaca panas. Karena fungsinya yang double dan continue inilah banyak yang mencari undangan kipas untuk pernikahan mereka. Jika Anda juga tertarik, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam mempersiapkan undangan pernikahan kipas.

Tips Mempersiapkan Undangan Kipas

Pertama, pilih desain undangan kipas Anda. Ada banyak desain undangan pernikahan kipas yang tersedia di pembuat undangan. Tapi Anda juga bisa menentukan desain yang Anda inginkan sendiri. Carilah referensi dari katalog dan internet lalu berikan sentuhan pribadi Anda. Usahakan desain undangan kipas sesuai dengan tema pernikahan Anda secara keseluruhan. Anda juga bisa mendiskusikan desain undangan kipas tersebut dengan pasangan. Dengan begitu, jika ada kekurangan pada desain undangan, pasangan Anda bisa melengkapinya. Selain itu, karena keputusan dibuat bersama, pasti rasanya akan lebih mantap. Setelah desain disepakati, selanjutnya pilih ukuran undangan kipas yang akan dibuat. Berdasarkan diameter kipas saat direnggangkan, ukuran undangan kipas pun beragam. Mulai dari yang kecil, sedang sampai besar (lebar). Ukuran undangan kipas yang dipilih harus sesuai dengan apa saja ingin dituliskan dalam undangan tersebut. Jangan sampai terlalu kecil atau juga terlalu besar.
Selain itu, ukuran undangan kipas juga harus pas dengan jenis dan ukuran tulisan yang akan digunakan pada undangan tersebut. Jenis dan ukuran tulisan dalam undangan pernikahan kipas haruslah mudah dibaca. Tidak usah memilih font yang rumit karena undangan kipas itu sendiri sudah terlihat indah. Jika masih tersedia space di undangan kipas tersebut, Anda bisa menyisipkan foto pre-wedding Anda. Foto pre-wedding bergaya etnik biasanya akan pas dipajang di undangan kipas. Usahakan ukuran foto tidak usah terlalu besar. Setelah undangan pernikahan kipas selesai, gunakan sampul untuk membungkus undangan tersebut agar tetap bersih dan terlihat formal. Jangan lupa tuliskan nama para undangan dengan jelas dan benar sehingga tidak menyinggung hati mereka. Semoga pernikahan Anda semakin berkesan dengan undangan kipas nan cantik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar