Kamis, 17 Januari 2013

pemilihan warna yang cocok untuk dinding rumah anda


photo by homeguides

Biasanya seseorang lebih senang memikirkan tentang pemilihan furniture, aksesoris rumah, tata letak barang-barang didalam rumah dibandingkan dengan memikirkan warna dinding. Padahal warna pada dinding rumah anda harus dipikirkan pertama kali untuk kemudian bisa dipadu padankan dengan benda-benda lainnya didalam rumah. Sebelum memikirkan bagaimana anda ingin mendekorasi rumah anda, anda perlu memikirkan warna apa yang cocok bagi rumah anda. Anda harus memilih warna yang tidak akan membuat anda bosan dan juga warna yang akan selalu mengikuti tren interior rumah. Pemilihan warna memang sering ditentukan dengan warna kesukaan si pemilik rumah, namun tidak ada salahnya anda menggunakan warna yang memang bukan warna kesukaan anda namun cocok untuk rumah anda. Anda bisa memilih warna-warna yang bisa menciptakan perasaan tenang bagi penghuninya agar anda bisa betah di rumah dan bisa membuat anda lebih tenang setelah melakukan berbagai pekerjaan yang melelahkan di kantor.

Warna-Warna Yang Bisa Menimbulkan Perasaan Tenang

Biru merupakan warna yang banyak disukai oleh orang-orang. Warna biru juga ternyata bisa menciptakan perasaan tenang dan nyaman. Biru yang sebaiknya anda pilih untuk dinding rumah anda adalah warna biru laut ataupun biru langit. Janganlah memilih warna biru yang gelap agar bisa menciptakan suasana tenang dan segar. Jika anda memilih warna biru untuk car dinding anda, anda bisa mempadu-padankan warna biru tersebut dengan warna coklat untuk furniture. Pada ruangan yang memiliki dinding bercat biru, anda bisa menaruk sofa berwarna coklat agar bisa menciptakan suasana segar dan memberikan kesan elegan dan klasik. Warna lain yang bisa menciptakan suasana dan perasaan menenangkan adalah warna hijau. Hijau yang digunakan sebaiknya adalah hijau muda namun tidak terkesan cerah seperti hijau limun.
Warna hijau dapat membuat ruangan pada rumah anda terlihat lebih terang dan menyegarkan, terutama jika anda memiliki jendela-jendela besar pada ruangan tersebut. Jendela yang besar dapat membuat sinar matahari masuk dengan mudah dan membuat warna hijau pada dinding anda lebih indah. Ruangan dengan dinding berwarna hijau sangat cocok diberi furnitur dengan kesan elegan dan mewah. Warna kuning pucat juga ternyata bisa menciptakan suasana tenang dan nyaman pada rumah anda. Anda bisa menambahkan benda-benda furniture dengan warna-warna yang memiliki elemen alami pucat pada ruangan dengan dinding berwarna kuning pucat. Warna kuning pucat merupakan warna alami sekaligus kontemporari sehingga bisa menciptakan kesan kontemorari pada desain interior rumah anda. Warna coklat untuk dinding rumah bisa juga memberikan perasaan tenang dan nyaman untuk rumah anda. Anda bisa memilih warna coklat muda untuk dinding anda, dan anda juga bisa menambahkan warna coklat tua untuk pintu pada ruangan-ruangan di rumah anda. Pemilihan berbagai warna coklat untuk furnitur juga bisa menambahkan kesan elegan dan klasik pada rumah anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar