Rabu, 16 Januari 2013

puisi:bebas


bebas
photo by muach123.multiply
jangan selalu mengartikan semua ini sebagai AKU!
karena semua ini bisa jadi kamu, atau kamu, dan kamu, dia, juga dia, mungkin kita, kami, bahkan kalian…
jangan pernah menerjemahkan semua ini sebagai AKU!
bahagia, sakit, luka, tawa, tangis bukan hanya AKU
sebab, mungkin semua ini kamu, dia, kita, kami, atau kalian.
AKU memberikan kebebasan,
kebebasan nyata untuk menafsirkan semua ini
dalam pejaman mata,
pandangan tajam,
ucapan pedih,
tawa terbahak,
ataupun rasa penasaran!
abjad-abjad ku ini terangkai diantara jari-jemari yang menari,
otak yang berputar,
imaji yang tinggi,
hati yang berbisik!
diantara rinai, pekat, sinar, peluh, juga cinta…
AKU memberikan kebebasan!
kebebasan mutlak untuk memahami semua ini
dalam teriakan, kegalauan, kebimbangan, kesakitan,
bahkan kebahagian yang mungkin membuatku sedih
kalian akan dapat terus bebas berjalan-jalan,
juga berkhayal di benang-benang merah tulisan AKU ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar