Rabu, 23 Januari 2013

tips memilih tempat pernikahan



memilih tempat pernikahan

Sebuah acara pernikahan, baik akad maupun resepsi pastinya membutuhkan tempat yang cukup luas untuk menampung seluruh keluarga dan tamu undangan. Pilihannya, Anda bisa menyewa ruang di gedung pertemuan atau hotel. Ada juga yang memilih mengadakan acara di masjid atau bahkan pantai. Ada pasangan yang memilih menggunakan jasa Event Organizer, ada juga yang lebih suka mengerjakannya sendiri dengan bantuan keluarga dan rekan. Semua kembali kepada pertimbangan dan kesiapan Anda. Agar pemilihan lokasi pernikahan bisa lebih mudah, tepat dan hemat, berikut kami punya tips ideal memilih tempat pernikahan.
Yang pertama, diskusikan tema atau konsep acara pernikahan dengan pasangan Anda. Menyewa gedung resepsi adalah pilihan aman untuk konsep pernikahan bergaya formal. Sedangkan jika Anda menyukai gaya santai dan kekeluargaan dengan tidak terlalu banyak tamu, Anda bisa memilih konsep pesta kebun di taman seperti gaya pernikahan internasional. Apapun konsep pernikahan Anda, usahakan cari tempat yang memadai untuk menampung semua tamu undangan. Akan lebih baik juga jika tempat tersebut memiliki lahan parkir cukup luas untuk menampung kendaraan tamu. Jangan sampai mereka merasa kesal karena sulit menemukan tempat parkir. Usahakan juga memilih tempat yang terhindar dari macet dan tentu saja tidak terlalu jauh dari keluarga dan rekan-rekan Anda. Jangan memaksakan diri memilih hotel yang indah di pinggir kota misalnya jika sekiranya itu terlalu jauh dan sulit dicapai oleh para tamu. Jangan lupa juga menyertakan peta lokasi di undangan.
memilih lokasi foto pre-wedding

Tertarik membuat foto pre-wedding? Jika iya, maka memilih tempat pernikahan yang sekaligus bisa menjadi lokasi pemotretan untuk pre-wedding juga merupakan ide yang bagus. Gedung bergaya klasik atau taman modern adalah tempat yang pas untuk ide menarik ini. Ini juga salah satu juga cara cerdas untuk menekan anggaran pernikahan dari tips ideal memilih tempat pernikahan ini bukan? Berbicara soal anggaran, Anda juga bisa mempertimbangkan opsi-opsi lain tentang penghematan budget. Misalnya mengenai dekorasi, cathering, dan hiburan di tempat pernikahan, pertimbangkan pilihan yang diberikan oleh pengelola gedung karena biasanya lebih murah. Jika memilih menggunakan dekorasi dari luar, pastikan Anda menyiapkan dana ekstra.
Nah, jika Anda sudah yakin dengan pilihan tempat pernikaha Anda, segeralah mengurus penyewaan dan membayar DP agar tidak diambil orang lain. Umumnya penyewaan dan pembayaran DP dilakukan paling lambat 1 bulan sebelum tanggal pernikahan Anda. Terakhir, jangan lupa melakukan gladi resik beberapa hari sebelum acara pernikahan digelar. Hal ini penting agar Anda benar-benar siap dan mengetahui betul detail acara. Itulah beberapa tips ideal memilih tempat pernikahan. Kami harap tips ini bermanfaa untuk moment sakral Anda. Selamat berbahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar